HUT Ke-13, Kabupaten Samosir Gelar Panggung Hiburan Rakyat

Ester Napitupulu | Jumat, 24 Februari 2017 23:02:13

Ilustrasi/batakgaul
Ilustrasi/batakgaul

Pagelaran acara di Kabupaten Samosir seakan tidak ada habisnya. Setelah meluncurkan kalender wisata ‘Horas Samosir Fiesta 2017’, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir akan merayakan HUT ke-13 pada 25-27 Februari 2017.

Ada empat acara yang dipusatkan di Lapangan Pangururan itu, yakni panggung hiburan rakyat, penaburan benih ikan di Danau Toba, kegiatan tanya jawab dan pengadaan anjungan pameran dari berbagai instansi.

Untuk panggung hiburan, panitia akan menampilkan karya-karya seni binaan sanggar budaya dan sekolah, yang dapat mendukung visi misi Kabupaten Samosir 2016-2021, khususnya yang berkaitan dengan pariwisata.

"Kami (panitia) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan acara ini," kata Ketua Panitia HUT ke-13 Kabupaten Samosir, Mangihut Sinaga, seperti dikutip Antara, Jumat (24/2).

Menurut Mangihut, pameran digelar sebagai sarana promosi produk-produk industri dan jasa, sarana komunikasi menghasilkan transaksi bisnis, menginformasikan potensi, pembangunan dan pelayanan Pemerintah Kabupaten kepada masyarakat.

Sementara itu, Sesi tanya jawab akan melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait keberadaan Badan Otorita Danau Toba dan pembangunan Tano Ponggol.

Kabupaten Samosir dimekarkan dari Kabupaten Toba Samosir pada 18 Desember 2003. Kabupaten ini terdiri dari 6 kecamatan yang berada di Pulau Samosir dan 3 kecamatan di daerah lingkar luar Danau Toba tepat pada punggung pegunungan Bukit Barisan.