Hilang di Muara, Alumnus UI Diduga Jatuh ke Danau Toba

Alex Siagian | Rabu, 25 Januari 2017 21:01:00

Ibunda korban, Tiarma Rajagukguk, memegang foto anaknya yang hilang/alex
Ibunda korban, Tiarma Rajagukguk, memegang foto anaknya yang hilang/alex

Robinhot Sinaga (47), warga Desa Hutalottung, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), yang menghilang sejak Senin (23/1), belum jelas nasibnya hingga kini.

Alumnus Universitas Indonesia (UI) itu diduga tenggelam di Danau Toba, dan pencarian terus berlanjut hingga hari ini, Rabu (25/1). 

Informasi hilangnya pria lajang ini bermula pada hari Senin (23/1) malam. Saat itu, Tiarma Rajagukguk (77), ibunya, terbangun sekira pukul 00.00 WIB.

Dia kaget saat mendapati anaknya itu tidak ada di rumah. Sementara pintu dan pagar rumah terbuka. 

Tiarma lalu memberitahukan hal tersebut kepada tetangganya. Malam itu, warga sibuk mencari Robinhot namun tidak menemukan.

Karena kondisi sudah malam, pencarian lalu dilanjutkan keesokan harinya bersama petugas kepolisian dari Polsek Muara. 

Saat itulah didapati rerumputan di halaman rumahnya tampak rebah seperti bekas diinjak hingga ke bibir tebing sedalam sekira 5 meter yang langsung mengarah ke Danau Toba. Sementara, jarak dari rumah korban bibir tebing tersebut hanya sekira 30 meter. 

Melihat jejak itu, warga yakin jika Robinhot telah jatuh dari tebing tersebut dan tenggelam di Danau Toba. Sebab, korban diketahui mengalami kelumpuhan dan stres sejak belasan tahun lalu.

Lalu, apa kata polisi?