Hilang 6 Hari, Jasad Robinhot Sinaga Mengapung di Danau Toba

Alex Siagian | Sabtu, 28 Januari 2017 12:01:19

Jasad korban Robinhot Sinaga yang tenggelam di Danau Toba/istimewa
Jasad korban Robinhot Sinaga yang tenggelam di Danau Toba/istimewa

Sejak menghilang Senin (23/1) lalu, Robinhot Sinaga (47) akhirnya ditemukan dengan kondisi tak bernyawa. Jasad alumnus Universitas Indonesia (UI) ini mengapung di Danau Toba dan ditemukan oleh seorang warga, Sabtu (28/1) pagi. 

Edo Rajagukguk (16), warga yang pertama kali menemukan jasad korban, awalnya melihat sesuatu mengapung di Danau Toba yang hanya berjarak sekira 20 meter dari rumahnya. 

"Pas aku keluar rumah, aku lihat ada yang mengapung di danau, lalu ku perjelas. Ternyata yang ngapung itu mayat, makanya langsung ku kasih tau ke warga lain," kata Edo. 

Temuan itu selanjutnya diteruskan kepada petugas kepolisian dan Tim SAR. Tak menunggu lama, petugas yang sebelumnya masih meninggalkan peralatannya di bibir danau, langsung terjun dan mengevakuasi jasad Robinhot. 

Jasad warga Desa Hutalottung, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) ini selanjutnya divisum ke RS terdekat sebelum kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. 

Kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab jatuhnya Robinhot ke Danau Toba. Namun dugaan sementara korban sengaja terjun ke Danau Toba alias bunuh diri. 

Kenapa bunuh diri?