Gratis! Band Austria Konser Lagu Rock Batak di Samosir 27 Agustus

Maruli Simarmata | Kamis, 21 Juli 2016 20:07:10

Tasha Band featuring Hermann Delago
Tasha Band featuring Hermann Delago

Tasha Band asal Austria akan menggelar konser bertema 'Austrian Batak Rock’ di Tuk-Tuk Siadong, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, pada 27 Agustus 2016. 

Promotor konser, Henry Manik, mengatakan Tasha Band akan membawakan lagu-lagu Batak sesuai aliran musiknya, pop rock dipadu etnik Batak. Mereka juga akan membawakan lagu karya sendiri.

Tasha Band merupakan grup musik yang telah mengeluarkan beberapa album. Terbaru adalah 'A Long Way’ yang membawa mereka ke tur musik di negara-negara Eropa dan mengikuti festival musik berskala besar.

Rencananya, Austrian Batak Rock, juga akan dimeriahkan oleh Hermann Delago, yang sudah lebih dikenal oleh masyarakat Batak. Heremann sukses menampilkan pagelaran orkestra di Kota Medan dan Kabupaten Samosir pada Agustus 2014.

(BACA JUGA: Slank akan 'Luluhlantakkan' Panggung Mengapung di Danau Toba)

Tasha Band/tasha.at

Menurut Henry, keikutsertaan Hermann Delago yang pernah tampil dalam program TV 'Kick Andy' akan memberi kepuasan fansnya yang sudah banyak di Indonesia.

"Kehadiran Tasha Band dan Hermann Delago di Samosir, Danau Toba pada Agustus nanti, merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat kita semua," kata putra daerah Samosir yang sudah bermukim di Belanda ini.

Apalagi, kata Henry, mereka melakukan konser tersebut dengan kesukarelaan, tanpa mengharapkan imbalan apapun. Hanya didasari kecintaan terhadap alam Danau Toba, budaya, serta musiknya.

(LIHAT VIDEO: Begini Jadinya Kalau Lagu Slank Dipadu Gondang Batak)

Konser juga akan menampilkan kolaborasi antara Tasha Band, Hermann Delago dan musisi Batak, Tongam Sirait.

Henry yang telah mendapat dukungan dari Pemkab Samosir, berharap dukungan dari pemerintah provinsi, pusat dan juga swasta.

"Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi stimulasi menambah tingkat kunjungan wisata ke Samosir, Danau Toba," kata Henry.