Ferdinand Sinaga, Ujung Tombak Timnas Indonesia di AFF 2016

Coky Simanjuntak | Sabtu, 19 November 2016 09:11:33

Ferdinand Sinaga/bolague.com
Ferdinand Sinaga/bolague.com

Timnas Indonesia sore nanti akan membuka laga di ajang Piala AFF 2016 dengan melawan tim kuat Thailand. Halak hita patut berbangga karena dalam Tim Garuda terdapat Ferdinand Sinaga.

Striker PSM Makassar berusia 28 tahun ini menjadi pilihan Alfred Riedl untuk melawan Thailand setelah Irfan Bachdim dibekap cedera. Masuk starting line-up, Sinaga akan berduet dengan striker Boaz Salossa di lini depan.

Sinaga bertekad, skuat Garuda akan mendapatkan minimal tujuh poin dari tiga laga Grup A AFF Suzuki Cup,  agar Indonesia bisa lolos ke semi-final.

“Saya tidak bisa bilang kami akan mendapatkan poin dari tim yang mana. Lawan tidak ada yang mudah, semua tim bagus. Kami harus bekerja keras, dan meningkatkan kerja sama tim,” tegas Ferdinand kepada Goal Indonesia.

“Untuk lolos [ke semi-final] mesti mendapatkan minimal tujuh poin kan? Nah itu yang berusaha kami dapatkan lebih dulu. Saya dan semua teman-teman harus yakin kami bisa mendapatkan itu. Kami harus optimis.”

Pemain bernama lengkap Ferdinand Alfred Sinaga ini lahir di Bengkulu, 18 September 1988. Bertinggi badan 170 cm dan berat 65 kg, Sinaga dikenal memiliki kecepatan serta memiliki tendangan keras dan terarah.

Jadi, kita tunggu saja aksi Ferdinand Sinaga membobol gawang Thailand ya… #GarudadiDadaku

SPONSORED
loading...