Doloksanggul Sambut Kedatangan Jokowi, Ini Persiapannya!

Coky Simanjuntak | Sabtu, 24 Desember 2016 14:12:40

Karnaval Parade Mobil Hias sambut Natal Nasional 2016 di Doloksanggul/ IG: @pemkabhumbahas
Karnaval Parade Mobil Hias sambut Natal Nasional 2016 di Doloksanggul/ IG: @pemkabhumbahas

Presiden Jokowi akan menghadiri perayaan Natal Nasional 2016 di Bukit Inspirasi, Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin, 26 Desember mendatang. 

Sejumlah persiapan sudah dilakukan sepekan jelang kedatangan sang kepala negara. Pada Selasa (20/12), tim profesional panitia dari Jakarta bekerjasama dengan panitia lokal mulai mendirikan panggung yang berukuran megah dan tenda roder atau tenda hanggar persisnya di halaman depan kantor bupati. 

Tenda dengan tampilan elegan ini nantinya akan dijadikan sebagai tempat untuk menjamu tamu VVIP dan VIP. Selain pembuatan pentas dan tenda, panitia lokal juga sudah menata dan mendekorasi tempat mulai dari pintu masuk kantor bupati hingga ke lokasi perayaan.

(BACA: 4 Bukti Kedekatan Jokowi dengan Orang Batak)

Dekorasi itu berupa hiasan puluhan pohon Natal mulai dari ukuran kecil, sedang dan besar yang dilengkapi dengan lampu hias led kelap-kelip dan hiasan lainnya.

“Selain peralatan itu tadi, mulai dari beberapa hari lalu, pihak PLN dan Telkomsel sedang mengerjakan jaringan listrik dan jaringan penambah signal berupa Wifi di enam titik ke lokasi perayaan,” kata Ketua Pelaksana Panitia Lokal Perayaan Natal Nasional di Doloksanggul, Tonny Sihombing, seperti dikutip website resmi Pemkab Humbahas.

"Kita sudah koordinasikan, tiga hari sebelum perayaan, seluruh perlengkapan sudah harus terpasang dan siap untuk digunakan,” imbuhnya.  

Karnaval Parade Mobil Hias sambut Natal Nasional 2016 di Doloksanggul/ IG: @pemkabhumbahas

Asisten I Pemerintahan Pemkab Humbahas itu menambahkan, untuk mendukung dan menyukseskan perayaan Natal Nasional yang baru pertama kali dilaksanakan di kawasan Tapanuli bahkan di Sumatera Utara itu, pihaknya telah merekrut lebih kurang 850 orang sebagai relawan untuk ditugaskan membantu tiap seksi ditambah 150 tenaga bantu.

“Seluruh tenaga relawan sudah melakukan apel kesiapan dan mendapat arahan dari Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor selaku Koordinator Tempat dan Sekdakab Saul Situmorang selaku Ketua Umum Lokal Natal Nasional,” katanya. 

(BACA: Kain-kain Batak yang Pernah Dipakai Jokowi)

"Setiap seksi telah dibagi dan menerima penjelasan.  Yang pasti kita akan terus bekerja dan berupaya untuk menyukseskan perayaan Natal Nasional ini. Karena memang Bupati dan Sekda selalu dan tetap memberikan perhatian yang tinggi untuk acara ini,” kata Tonny.