Ditangkap! Aktor Restu Sinaga Simpan Narkoba dalam Jumlah Besar

Maruli Simarmata | Jumat, 03 Juni 2016 19:06:05

Restu Sinaga/Youtube
Restu Sinaga/Youtube

Kelakuan aktor Restu Sinaga (41) ini tidak patut dicontoh oleh halak hita. Dia ditangkap di rumahnya Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, karena menyimpan narkoba dalam jumlah besar. Bikin malu!

Penangkapan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan pada Kamis (2/6) pukul 07.00 Wib ini berawal dari informasi masyarakat.

"Informasi dari masyarakat masuk satu bulan yang lalu, kami lakukan penyelidikan dan kami memutuskan untuk secara paksa menggerebek di rumahnya," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung di Jakarta.

Tjangkung menceritakan, saat ditangkap pagi itu, Restu baru saja bangun tidur. Penggerebekan bahkan disaksikan oleh kakak kandung dan kakak iparnya.

Yang paling mengejutkan dari penangkapan ini adalah narkoba dalam jumlah besar yang disimpan Restu, sehingga banyak yang mencurigai dia adalah pengedar. Namun, polisi membantah dugaan tersebut.

"Kapasitasnya banyak tapi nggak ada indikasi yang bersangkutan terlibat penjualan barang-barang itu," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Tubagus Adea dalam kesempatan terpisah.

Restu Sinaga/blogspot

Barang bukti narkoba yang ditemukan di rumah Restu, yakni:

  • Ganja seberat 10,75 gram
  • 17 Butir psikotropika Dumolid seberat 7,47 gram
  • 26 Butir psikotropika jenis happy five seberat 7,21 gram
  • 4 Bungkus plastik transparan bekas sisa kokain dalam kotak kaleng warna putih
  • 4 Sedotan plastik dalam kotak kaleng warna biru.

 

(BACA: 5 Lelaki Batak ini termasuk golongan ‘LGBT’)

Barang-barang itu ditemukan polisi di laci lemari televisi dalam kamar tidur Restu. Pria kelahiran 21 September 1974 ini pun mengakui bahwa barang tersebut benar miliknya.

Restu ini dikenal sebagai bintang film dan sinetron Indonesia. Mengawali kariernya sebagai model, Restu telah membintangi banyak film yang mendulang sukses di pasar.

Sebut saja, Cinta Silver (2005), I Love You, Om (2006), Laura & Marsha (2013) dan Unlimited Love (2014). Dia juga main untuk sejumlah sinetron seperti Cinta Fitri (Musim 5) dan Aliya.

SPONSORED
loading...