Dibunuh, Mahasiswi UGM Feby Siregar 'Dijuluki Titisan Einstein'

Maruli Simarmata | Rabu, 04 Mei 2016 02:05:48

Feby Siregar (kiri)/facebook
Feby Siregar (kiri)/facebook

Feby Kurnia Nuraisyah Siregar (19), menjadi korban pemunbuhan sadis di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Mahasiswa yang dibunuh oleh petugas kebersihan kampus, Eko Agus Nugroho (26), dikenal sebagai anak pintar.

Kepintaran mahasiswi semester 2 Jurusan Geofisika FMIPA UGM itu sudah terlihat saat dia masih bersekolah di SMKN 1 Batam. Bahkan, pada edisi 5 Mei 2015, surat kabar Batam Pos pernah menulis bahwa Feby 'Dijuluki Titisan Einstein'.

Selama sekolah, warga Kompleks Nusa Jaya, Batam itu memang sudah terkenal di kota tersebut karena prestasinya. Pada 2013, Feby pernah menyabet juara pertama kejuaraan Fisika se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pada tahun yang sama, Feby dikirim menjadi utusan lomba debat Bahasa Inggris tingkat nasional di UGM, dan berhasil meraih juara dua.

Batam Pos edisi  5 Mei 2015

Pada 2014, Feby mewakili Provinsi Kepri di kejuaraan Fisika tingkat nasional. Saat itu dirinya berhasil meraih peringkat delapan besar.

Setahun kemudian atau 2015, Feby dikirim ke Tiongkok untuk mengikuti kegiatan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) Youth Camp atau ajang pertemuan anak-anak berprestasi di kawasan Asia Pasifik. (BACA: Ini Kronologi Pembunuhan Sadis Mahasiswi UGM Feby Siregar)

Seperti diberitakan, pembunuhan Feby berawal saat petugas sekuriti FMIPA UGM mencium bau busuk dari dalam toilet wanita pada 2 Mei 2016 sekitar pukul 17.00 Wib.

"Toilet itu tertutup dan terkunci," kata Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Hudit Wahyudi kepada wartawan, Selasa (3/5).

Setelah membuat sedikit lubang pada pintu, kata wahyudi, barulah terlihat di dalam toilet ada mayat yang telah mengeluarkan bau busuk sehingga didobrak dan dilaporkan ke pihak kepolisian. Tidak disangka, mayat itu ternyata adalah Feby Siregar, si mahasiswi pintar.
(BACA: Kelabui Keluarga Feby Siregar, ini SMS-SMS yang Dibalas Pembunuh)