Cerita Bang Ara Jadi Tamu Pulang Terakhir di Resepsi Putri Jokowi

Ester Napitupulu | Kamis, 09 November 2017 14:11:05

Maruarar Sirait dan istri Sinta Br Sidabutar befoto dengan pengantin dan keluarga besar Presiden Jokowi/istimewa
Maruarar Sirait dan istri Sinta Br Sidabutar befoto dengan pengantin dan keluarga besar Presiden Jokowi/istimewa

Sejumlah pejabat dan politisi hadir dalam resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11). Tak terkecuali politisi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, yang datang bersama istri, Sinta Br Sidabutar.

Bang Ara, sapaan akrab politisi Batak ini, tampak pulang paling akhir di antara para tamu undangan lain.

“Saya banyak berbincang dengan Bapak Jokowi dan keluarga besarnya yang sangat ramah di dalam, dan saya sangat nyaman berlama-lama karena suasana kekeluargaannya sangat terasa,” kata Bang Ara saat meninggalkan Graha Saba Buana larut malam.

Khusus kepada Presiden Jokowi, Bang Ara sambil menyalam juga menyampaikan, "Horas. Selamat sudah dapat menantu orang Batak, Pak." Ucapan itu dibalas "terima kasih" dan senyum sumringah oleh sang presiden.

Bang Ara berbincang dengan polisi yang menjaga keamanan resepsi Kahiyang-Bobby/istimewa

Saat meninggalkan gedung, Bang Ara juga menyempatkan berbincang dengan para aparat kepolisian yang sudah bertugas seharian menjaga keamanan resepsi putri sang presiden.

“Saya salut dengan petugas kepolisian yang mengamankan dengan ketat namun tetap merakyat, sehingga tamu undangan pun tidak hanya merasa aman, tetapi juga nyaman,” ujar pria kelahiran Medan 47 tahun silam ini.

Tak lupa Bang Ara juga memuji keluarga besar Presiden Jokowi yang telah menyelenggarakan resepsi pernikahan putrinya dengan sangat sederhana.

“Namun tetap tidak mengurangi makna dan kesakralan pernikahan. Ribuan tamu yang hadir justru sangat menikmati kesederhanaan ini. Makanan tradisionalnya enak-enak,” kata Bang Ara yang dikenal dekat dengan Jokowi ini.

Bang Ara (kanan) berpose dengan Tukul Arwana (kanan)/istimewa

Soal putri Jokowi yang dinikahi pria Batak (Mandailing), Bang Ara mengatakan, ini bukti bahwa Presiden Jokowi adalah pemimpin yang menjunjung tinggi kebhinekaan berbangsa. “(Kebhinekaan) bukan hanya dalam ucapan, tapi tindakan nyata,” puji Bang Ara.

“Di sisi lain anak Medan memang jagoan,” kelakar Bang Ara seraya memuji Bobby Nasution yang juga sama-sama kelahiran Medan.