Cerita Ahok Sering Ngobrol dengan Polisi Batak di Dalam Penjara

Ester Napitupulu | Rabu, 05 Juli 2017 16:07:09

Kartu pos bergambar Ahok kecil/FB: Meicky Shoreamanis Panggabean.
Kartu pos bergambar Ahok kecil/FB: Meicky Shoreamanis Panggabean.

Selama berada di dalam penjara, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak mau memikirkan hal yang macam-macam. Hari ini cukuplah untuk hari ini, begitu katanya.

"Gua bisa gila kalau kebanyakan mikir mau begini mau begitu padahal badan gua terkurung,” kata Ahok seperti dituturkan Susy Rizky, salah satu relawan, yang datang mejenguknya di Rutan Mako Brimbob, seperti dikutip dari status Facebook-nya, Selasa (5/7).

"Ahok ngomongnya sambil bercanda dan kita semua ketawa. Padahal dalam hati semua yang hadir pasti sedih,” kata Susy.

Karena tidak mau memikirkan hal yang macam-macam, Ahok sering menghabiskan waktu pada malam hari dengan ngobrol-ngobrol bersama polisi penjaga rutan, yang kebetulan banyak orang Batak.

"Yah ngobrol lah. Secara polisi di sini banyak orang Bataknya. Tahu sendiri dong orang Batak kalo berdua pasti main catur,” kata Ahok seperti dituturkan Susy.

(DAPATKAN KAOS: NKRI Harga Mati, Batak Harga Diri)

Walau sering ngobrol dengan polisi penjaga yang bermain catur, Ahok tidak mau ikutan olahraga otak tersebut.

"Kadang saya diajakin main catur. Saya tolaklah. Gua nggak mau main yang pake mikir berat. Sorry aja Pak,” kata Ahok yang dibalas tawa oleh Susy dan rekannya yang menjenguk.

Lewat Susy, Ahok juga menitipkan sebuah kartu pos untuk penggemarnya yang juga penulis buku biografi Ahok, Meicky Shoreamanis Panggabean.

Kartu pos dari Ahok/FB: Meicky Shoreamanis Panggabean.

Kepada Boru Batak itu, Ahok menulis sesuatu yang mengharukan dalam kartu pos tersebut.

“Terima kasih dukungannya. Saya baik-baik dan sehat. Kamu jangan khawatir, Tuhan sedang melatih aku dan siapkan aku untuk pelayanan 25 tahun ke depan,” tulis Ahok.

“I want to make history, not money,” demikian tulisan dalam kartu pos yang bergambar gratis foto Ahok semasa kecil itu.

Mendapat kartu pos itu, Meicky mengaku malu. "Gue malu sih sebenernya terima ini, mestinya gue ya yang menghibur??? Kagak kebalik nih?” tulis Meicky lewat akun Facebook-nya.

“Muahhh....Muahhh….Muahhh,” tambahnya.