Cari Perhatian Istri Jokowi, Ibu-ibu Medan Guling-guling di Aspal

Tuntun Siallagan | Rabu, 02 November 2016 21:11:13

Seorang ibu berguling di aspal diamankan/batakgaul
Seorang ibu berguling di aspal diamankan/batakgaul

Ada kejadian unik saat kunjungan Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo ke Pajak Petisah, Medan. Ketika istri presiden masuk ke dalam bus yang hendak membawanya meninggalkan lokasi, seorang ibu-ibu berbadan tambun langsung menerobos personel Paspampres.

"Kami pedagang Aksara, bantu kami ibu, dengarkan kami," teriaknya mencoba menerobos para personel Paspampres yang berpakaian batik itu.

Tak hanya itu, bersama sejumlah rekannya, wanita yang mengenakan kaos oblong berwarna merah tersebut juga sempat berhasil lolos dari lapisan luar penjagaan petugas. 

Namun, karena dia langsung dihadang petugas di lapis berikutnya, dua orang ibu-ibu tersebut langsung berguling-gulingan di aspal jalan, tempat bus yang membawa rombongan Ibu Negara akan melintas.

Seorang ibu mencoba melepaskan diri cari pengamanan petugas/batakgaul

Mereka seperti mencari perhatian agar keluh kesahnya bisa didengar oleh istri Jokowi tersebut. 

Namun rencana itu gagal, karena petugas segera mengamankannya. Mereka kemudian diangkat ke pinggir jalan supaya tidak menghalangi bus rombongan yang membawa Ibu Negara tersebut. 

Pantauan batakgaul.com, Iriana sama sekali tidak memerhatikan mereka dari dalam bus yang kemudian segera meninggalkan lokasi.

Sekilas, para pedagang yang datang dan mencoba menemui Ibu Negara itu merupakan para pedagang Aksara yang berjualan di seputaran Jalan HM. Yamin, Medan. Namun sekarang nasib mereka belum diketahui seperti apa setelah pajak Aksara terbakar dan belum diperbaiki hingga saat ini.