Bupati Minta Warga Doloksanggul Hias Rumah saat Natal Nasional

Jordan Silaban | Kamis, 03 November 2016 14:11:49

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dan istri/batakgaul
Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dan istri/batakgaul

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor meminta warga Doloksanggul menghias rumahnya saat Natal Nasional digelar di ibu kota kabupaten itu pada 26 Desember mendatang. 

Presiden Jokowi juga akan hadir dalam acara yang dipusatkan di Kompleks Bupati Humbahas, Bukit Insiprasi Doloksanggul tersebut.

“Kita harapkan masyarakat agar menghias rumah masing-masing dengan pernak pernik hiasan Natal. Karena Kota Doloksanggul ini akan di sorot media televisi nanti kesiapannya memeriahkan Natal Nasional mendatang,” kata Dosmar.

Hal itu disampaikan Dosmar saat rapat panitia lokal Natal Nasional 2016 di Kantor Bupati, Bukit Inspirasi, Doloksanggul, Selasa (1/10). Hadir dalam rapat sejumlah anggota panitia lokal maupun nasional.

Kompleks Kantor Bupati Humbahas, Bukit Inspirasi Doloksanggul/batakgaul

Selain itu, Dosmar juga berharap, agar seluruh masyarakat di Kota Doloksanggul bersedia menyiapkan rumah masing-masing sebagai homestay (penginapan) para tamu dan undangan.

Sementara itu, Penasihat Panitia Perayaan Natal nasional lainnya, RE Nainggolan mengatakan, agar semua pihak yang berada di kawasan Tapanuli bersatu padu untuk mensukseskan perayaan Natal Nasional itu.

”Perayaan Natal Nasional ini adalah untuk kita bersama. Secara khusus yang ada di kawasan Tapanuli, ujar Nainggolan.

"Walaupun Kabupaten Humbahas sebagai tuan rumah, kita harus garis bawahi bahwa kita sama-sama tuan rumah,” tandasnya.