Bule Cantik asal Eropa Ini akan Nyanyi Lagu Batak di Samosir

Coky Simanjuntak | Selasa, 11 April 2017 17:04:24

Nadine Beiler/sumber: Henry Manik
Nadine Beiler/sumber: Henry Manik

Teka-teki siapa artis Eropa yang bakal tampil di Samosir Music International Tobatak Festival 2017, sedikit-sedikit mulai terjawab.

Dari sekian banyak artis dari Benua Biru itu, yang sudah bisa dipastikan penampilannya adalah Nadine Beiler.

"Nadine Beiler adalah seorang penyanyi profesional bergenre R&B dan Pop di Austria yang dikenal secara nasional," kata Henry Manik, Project Manager pagelaran musik yang sudah berlangsung sejak 2014 ini, Selasa (11/4).

Nadine memulai karier musiknya semenjak mengikuti sebuah ajang pencarian bakat di sebuah televisi show di Austria pada Januari 2007.

Perempuan cantik kelahiran 1990-an ini merupakan salah satu kandidat yang paling muda. Dengan usia 16 tahun kala itu, dia berhasil memenangkan kompetisi.

Nadine Beiler/istimewa

Pada bulan berikutnya Februari 2007, dia mengeluarkan lagu singlenya berjudul “Alles was du willst“.

Dengan keberhasilan yang dicapainya ini, Nadine terus berpacu untuk mencoba meraih keberhasilan yang lebih tinggi. Tahun 2011 dia memenangi seleksi nasional untuk sebuah ajang perlombaan menyanyi antara negera-negara di Eropa.

Untuk rencana konser yang akan diadakan di Samosir pada 12 Agustus 2017 nanti, Nadine akan menyanyikan beberapa lagu Batak.

Henry Manik mengaku sangat senang dan beruntung bisa mendapat kepercayaan dari Nadine untuk bisa bekerja sama dan akan membawakan lagu-lagu Batak.

"Jika dilihat dari nilai promosinya akan daerah Samosir, Danau Toba sebagai daerah tujuan wisata dan juga musik Batak, hal ini sungguh besar dan tak ternilai," tandas putra Samosir ini.