Beta! Datang ke Launching Kalender Wisata Danau Toba di Jakarta

Coky Simanjuntak | Senin, 20 Maret 2017 09:03:59

Ilustrasi Danau Toba/ IG: @betasuntea
Ilustrasi Danau Toba/ IG: @betasuntea

Tokoh-tokoh asal Sumatera Utara (Sumut) bersama Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya malam ini akan menghadiri peluncuran Calendar of Event Pariwisata Danau Toba 2017.

Acara ini akan digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kementerian Pariwisata, Senin (20/3) pukul 19.00 Wib. 

"Ayo kita ramaikan launching calendar of event pariwisata Danau Toba," ajak Menpar Arief Yahya, di Jakarta. 

Peluncuran calendar of event ini sebagai upaya mempromosikan destinasi pariwisata Danau Toba yang ditetapkan pemerintah sebagai satu di antara 10 destinasi prioritas. 

Oleh karenanya, undangan ini berlaku untuk semua kalangan, termasuk para travellers.

“Silakan menyiapkan waktu untuk menentukan liburan ke Sumut mengunjungi dan  meng-explore destinasi seputar Danau Toba yang penuh eksotisme dan keunikan berupa keindahan alam (nature) , budaya (culture), serta daya tarik wisata buatan (manmade),” ujarnya.

Undangan/Kemenpar

Arief mengatakan, di era digital terjadi perubahaan mendasar bagi wisatawan, terutama wisatawan muda, dalam melakukan perjalanan. Mereka search and share dengan mengandalkan digital.  

"Dimulai dari mencapai informasi (searching) destinasi yang akan dikunjungi, kemudian menetapkan pilihan atau melakukan booking, hingga membayar (payment) paket wisata dilakukan via oline,” ujarnya.

“Ketika searching tidak mendapatkan jadwal yang pasti, jangan harap para travellers akan mau datang,” ujarnya.

Percepatan pembangunan destinasi Danau Toba, kata Arief, mempunyai peran penting dalam mewujudkan target pariwisata nasional pada 2019, yakni mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan 275 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnus).

Khusus Danau Toba, ditargetkan bisa mendatangkan 1 juta wisman dan 5 juta wisnus pada 2019.