Berprestasi, Para Polisi Batak Ini Dapat Penghargaan dari Kapolri

Tuntun Siallagan | Senin, 06 Februari 2017 19:02:57

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi penghargaan/batakgaul
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi penghargaan/batakgaul

Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada 109 personel Polda Sumut kerena dinilai berprestasi dalam menjalankan tugas. Dari ratusan personel yang mendapat penghargaan tersebut, ada beberapa polisi orang Batak.

Mereka mendapat penghargaan karena mampu meningkatkan pemberdayaan masyarakat sebagai Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas).

Mereka antara lain Aiptu Untung Sinaga yang merupakan Bhabinkamtibmas Polres Tapanuli Utara. Dia mendapat penghargaan karena telah menggerakkan masyarakat dalam budi daya ikan. 

Kemudian Brigadir Mukhlis Husaini Nasution yang merupakan personel Bhabinkamtibmas Polres Labihan Batu. Selanjutnya Aipda Na'amudin Siregar personel Bhabinkamtibmas Polres Mandailing Natal dan Aiptu Abu Yamin personel Bhabinkamtibmas Polres Dairi. 

Mereka dinilai mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangun jalan desa. Begitu juga dengan Bripka Chandra Hasibuan personel Bhabinkamtibmas Polrestabes Medan dalam pembinaan anak tidak sekolah. 

"Saya meminta Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amleza Dahniel agar memberikan perhatian khusus terhadap personel yang berprestasi terutama untuk kalangan bhabinkamtibmas," ujar Kapolri di The Hill Sibolangit, Deliserdang, Senin (6/2).

Kapolri memberikan penghargaan tersebut dalam rapat koordinasi wilayah pantai timur Sumatera Bagian Utara yang diikuti oleh 6 Polda yaitu Polda Aceh, Polda Sumut, Polda Kepri, Polda Riau, Polda Sumbar dan Polda Jambi.

Kapolri mengaku sangat menghargai personel yang memiliki prestasi karena mengangkat citra institusi Polri. Oleh karena itu perlu diperhatikan untuk mengikuti pendidikan baik Sekolah Alih Golongan (SAG) mau pun Sekolah Inspektur Polisi (SIP).