Bah! Ingin Bekuk Bandar Narkoba, Polisi di Medan Malah Dilempari

Coky Simanjuntak | Jumat, 13 Januari 2017 00:01:43

Ilustrasi/mdk
Ilustrasi/mdk

Personel Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan dilempari orang tak dikenal saat menggerebek sebuah rumah di Jalan Pembangunan Kelurahan Glugur Darat, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumut, Kamis (12/1).

Rumah tersebut diduga sarang bandar narkoba.

"Sempat terjadi kericuhan, dan akhirnya polisi pulang dengan tangan hampa," kata Panit II Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan Ipda Doni di lokasi penggerebekan, seperti dikutip Antara.

Menurut dia, tidak ada bandar narkoba maupun barang bukti yang diamankan, kendati polisi sempat memegang seorang pria berinisial R.

"Kita tidak bisa memboyong pria itu, karena narkoba tersebut tidak pada badannya. Saat kita geledah tidak ada barang tersebut sama dia," ujar Doni.

Karena tidak menemukan barang bukti, kata Doni, pria berinisial R yang disebut-sebut sebagai bandar narkoba itu akhirnya berhasil lolos.

Sebelumnya, petugas Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan yang melakukan penggerebekan sarang narkoba di Jalan Pembangunan IV Gg Mushalla, Lingkungan 10, Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur, Kamis (12/1) siang tadi berujung kericuhan.

Sejumlah orang melempari petugas dengan batu, ketika polisi hendak meringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Kepala Lingkungan 10 Suprayetno mengatakan, kericuhan terjadi ketika polisi tengah menggeledah sebuah rumah untuk mencari bandar narkoba.

"Ketika polisi masuk hendak menggerebek rumah itu, mereka tiba-tiba dilempari dari atas rumah warga," ujarnya.

Beruntung aksi pelemparan terhadap polisi tersebut tidak begitu lama. Petugas yang mengetahui adanya perlawanan, bergerak cepat mengejar pelaku pelemparan, namun berhasil kabur.