Bah! 7 Kg Ganja Disembunyikan dalam Paket Ulos Batak

Coky Simanjuntak | Selasa, 20 Desember 2016 14:12:44

Ilustrasi ulos/wordpress
Ilustrasi ulos/wordpress

Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat, berhasil mengggagalkan aksi penyelundupan ganja seberat 7 kg. Narkoba itu disembunyikan pelaku dalam paket kain Ulos khas Batak asal Medan, Sumatera Utara.

"Pelaku dengan inisial RP kami amankan sesaat setelah mengambil paket di salah satu agen pengiriman barang yang ada di Kota Mataram," kata Kepala Bidang Pemberantasan BNNP NTB Denny Priadi di Mataram, seperti dukutip Antara, Senin (19/12).

Barang bukti narkoba jenis ganja yang ditemukan petugas dalam paket kain ulos khas Batak asal Medan, Sumatera Utara, dikemas rapi dalam tujuh paket plastik biru dengan berat setiap paketnya mencapai satu kilogram.

Denny mengungkapkan bahwa RP yang berusia 27 tahun itu adalah seorang perempuan suruhan SS (30), pria asal Medan, Sumatera Utara. Hal itu diketahui petugas BNN berdasarkan pengakuan RP yang diamankan pada Sabtu (17/12) lalu.

(BACA: Wah! Ada Tanaman Ganja di Zona Merah Sinabung)

Berdasarkan pengakuan RP, petugas BNN langsung bergerak menuju kediaman SS yang disebutkan tinggal di salah satu kos yang berada di wilayah Abian Tubuh Baru, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.