Artis-artis Batak Ramaikan Christmas Season 2016 di Medan

Tuntun Siallagan | Selasa, 06 Desember 2016 07:12:12

Poster Christmas Season 2016 di Medan
Poster Christmas Season 2016 di Medan

Selama lima hari ke depan, Dinas Kebudayaan dan Parawisata Pemerintah Kota Medan menyelenggarakan nuansa Natal yang bertajuk "Christmas Season 2016" di Taman Stadion Teladan Medan di Jalan Teladan, Kecamatan Medan Kota, Medan, Sumatera Utara.

Nuansa Natal yang mengusung tema 'Saat Ini Telah Lahir Bagimu Juruselatmat Yaitu Kristus, Tuhan, di Kota Daud' (Lukas 2:11) ini akan diselenggarakan mulai hari ini (6/12) sampai 10 Desember mendatang.

Selain ibadah, banyak rangkaian acara yang diadakan panitia termasuk perlombaan, seperti festival band, lomba menghias pohon natal tingkat anak-anak, fashion show contest, cerdas cermat alkitab, lombal vokal solo anak, lomba vocal solo remaja.

Bahkan ada juga festival paduan suara, festival trio rohani dan lomba menggambar untuk tingkat anak-anak.

"UMKM dan kuliner juga ada. Penampilan tari multi etnis dan bahkan ada pesta makanan sejenis Lapet," ujar Paulus Silalahi selaku ketua panitia kepada batakgaul.com, Senin (5/12).

Poster Chisrtmas Season 2016 di Medan

Untuk memeriahkan acara tersebut, artis Batak juga terlibat untuk mengisi acara seperti Victor Hutabarat, Rifany Maria, Lamhot Sihombing, Hardoni Sitohang, Diva Mora, Hubers Trio, Mutiara Tobing dan Solfeggio Band. Pdt. Mesak Aleksander Untung akan bekhotbah dalam acara ini.

"Kegiatan ini lebih tepat disebut nomenclatur Christmats Season. Karena banyak rangkaian acara yang bersifat budaya dan nuansa Natal," ujar Hasan Basri selaku Kadis Kebudayaan dan Parawisata Pemko Medan, Senin (5/11) malam.

Ditambahkannya, acara ini juga khusus diadakan bagi umuat Kristiani yang berada di kota Medan. 

"Acara ini kusus untuk umat Kristiani. Untuk masyarakat. Dari awal dalam pembahasan, kegiatan ini sengaja dirancang untuk menampilkan nilai-nilai yang ada dalam perayaan Natal. Untuk itu, kita berharap pengurus-pengurus gereja dan juga umat nasrani dapat menghadirinya," ujarnya mengakhiri.