Ahok: Yang Malu Itu Jadi Tersangka Koruptor!

Ester Napitupulu | Rabu, 16 November 2016 13:11:10

Ahok/FB
Ahok/FB

Calon Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) justru bangga atas status tersangka yang baru ditetapkan kepadanya. Sebab, kasus yang dihadapi bukanlah kasus korupsi.

"Tersangka, jadi tersangka saja. Yang malu itu (jadi) tersangka koruptor. Kalau tersangka belain orang, bangga saya. Ahok dipenjara karena difitnah dan dizalimi," ungkap Ahok di Rumah Lembang, Rabu (16/11).

Ahok kembali menjelaskan, kasus dugaan penistaan agama yang ia hadapi bukanlah hal yang diniatkan dirinya. Karenanya, dia siap diproses hukum dan membiarkan publik melihat secara transparan.

Lebih dari itu, Ahok yang banyak didukung oleh orang Batak, mengambil pelajaran hidup dari sosok Nelson Mandela yang dipenjara karena menyuarakan aspirasinya. 

"Mandela dipenjara 35 tahun jadi presiden. Siapa tahu gue jadi presiden kan enak, ngapain pusing,” ungkap Ahok enteng.

Seperti diketahui, Ahok akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. Keputusan ini diambil Bareskrim Polri setelah melakukan gelar perkara terbuka terbatas kemarin.

“Dengan ini menetapkan saudara Ir Basuki Tjahaja Purnama MM sebagai tersangka,” kata Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto dalam jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (16/11).

Selain itu, Ahok juga dicegah untuk meninggalkan wilayah Republik Indonesia. Dengan kata lain, Ahok telah dicegah berpergian ke luar negeri.

“Konsekuensinya penyelidikan ini akan dilanjutkan ke tahap penyidikan,” katanya.