Agus Yudhoyono: Saya Terharu Jadi Bagian Keluarga Besar Batak

Coky Simanjuntak | Minggu, 15 Januari 2017 21:01:44

Agus Yudhoyono/FB
Agus Yudhoyono/FB

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menghadiri acara perkumpulan Persaudaraan Pohan dan Anak Borunya (Paporda) se-Jabodetabek di Balai Kartini, Jakarta, Minggu (15/1)

Dalam acara bertajuk 'Jakarta Manortor Bersama Agus-Sylvi’ itu, Agus mengaku sangat terharu.

"Saya sangat bangga dan terharu karena mendapat sambutan yang semeriah ini," ujar Agus dalam sambutannya.

(BACA: Pohan Se-Jabodetabek Gelar 'Jakarta Manortor Bersama Agus-Sylvi’)

Putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu  menilai pernikahannya dengan Annisa Boru Pohan merupakan suatu contoh kebhinnekaan. Sebab, Agus orang Jawa, sedangkan Annisa orang Batak Mandailing (Tapanuli Selatan).

"Jadi menikah dengan salah satu keluarga Pohan ada manfaat yang luar biasa hari ini. Saya sangat terharu bisa menjadi bagian dari keluarga besar Pohan, keluarga besar Batak, Sumatera Utara," ucap Agus yang hadir didampingi istrinya.

(BACA: Annisa Yudhoyono: Saya Mengangkat Budaya Batak di Amerika Serikat)

Dalam kesempatan itu, Agus juga meminta doa restu dari keluarga Besar Pohan se-Jabodetabek untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta ini. 

"Kami mohon doa restu, keluarga besar Pohan, Tapanuli Selatan, Batak, Sumatera Utara. Jangan salah pilih, kenali wajah kita berdua, kalau salah pilih sengsaranya lima tahun,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, hadir pula ayahanda Agus, SBY dan besannya, Aulia Pohan. Bersama Agus-Sylvi dan Annisa Pohan, keduanya juga ikut diulosi.