Ada Demo Anti-Ahok, Aktivitas Kota Medan Tetap Normal

Jordan Silaban | Jumat, 04 November 2016 16:11:56

Ilustrasi demo anti-Ahok
Ilustrasi demo anti-Ahok

Tidak seperti di Jakarta yang banyak meliburkan karyawan, aktivitas masyarakat di Kota Medan berjalan normal meski ribuan massa berunjuk rasa. Mereka menduga penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama.

Seperti dikutip Antara, Jumat (4/10), di sejumlah ruas jalan utama, terlihat aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa.

Di Jalan Zainul Arifin dan Jalan S Parman, toko-toko yang ada tetap buka untuk memperdagangkan berbagai komoditas kebutuhan masyarakat.

Demikian juga dengan berbagai toko grosir di Jalan Palangkaraya dan Jalan Sutomo yang tetap buka banyak dikunjungi pembeli.

(BACA: Bela Ahok, Megawati Sebut Orang Batak Juga Bersuara Keras)

Di Jalan Brigjen Katamso yang penuh dengan pertokoan juga berlangsung aktivitas perdagangan dengan normal tanpa ada kekhawatiran terhadap unjuk rasa yang rencananya dilaksanakan hari itu.

Arus lalu lintas di berbagai ruas jalan di Kota Medan juga terlihat normal meski jumlahnya tidak sebanyak hari biasa. Petugas keamanan dari Polda Sumut dan Polrestabes Medan juga tidak terlalu banyak melakukan patroli di jalan raya.

(BACA: Ahok Sudah Diulosi oleh Dua Keluarga Batak Ini)

Konsentrasi personel keamanan lebih banyak ditempatkan di sejumlah kantor instansi seperti gedung DPRD Sumut di Jalan Imam Bonjol Medan.

Demikian juga dengan kantor gubernur Sumut di Jalan Diponegoro yang bersebelahan dengan Masjid Agung Medan yang akan menjadi titik kumpul pengunjuk rasa.

Selain di Medan, empat daerah lain di Sumut juga menggelar demo Anti-Ahok, yakni Deliserdang, Tebing Tinggi, Sidempuan dan Batubara.