Ada Damri Gratis dari Silangit ke Tarutung, Doloksanggul & Porsea

Alex Siagian | Jumat, 23 Desember 2016 06:12:57

Bandara Silangit/batakgaul
Bandara Silangit/batakgaul

Kabar baik bagi kalian yang ingin pulang kampung melalui Bandara Silangit akhir tahun ini. Bandara di Siborongborong, Tapanuli Utara itu menyediakan bus Damri gratis menuju Tarutung, Doloksanggul dan Porsea.

General Manager Bandara Silangit, Hotasi Manalu kepada batakgaul.com menjelaskan, pihaknya akan menurunkan tiga armada bus setiap harinya.

"Damri akan berangkat dari Bandara Silangit setiap pukul 10.30 WIB dan pukul 14.30 WIB,” ujar Hotasi lewat sambungan telepon, Kamis (22/12).

Pengangkutan gratis ini sudah berlangsung sejak 21 Desember lalu dan akan beroperasi selama libur Natal dan Tahun Baru, hingga 10 Januari 2017 mendatang. 

“Ini berkat kerjasama antara AP II dengan Damri. Semoga ke depan Damri bisa melayani pengangkutan di bandara ini," sebutnya.

Hotasi berharap, para perantau yang pulang kampung dapat menikmati pelayanan lebih baik dari Bandara Silangit. 

Sebelumnya, pengangkutan Damri belum beroperasi di Bandara Silangit. Bahkan selama ini belum ada angkutan umum yang melayani rute dari bandara Silangit ke beberapa wilayah di Tapanuli. 

Dengan dimulainya operasional pengangkutan ini, diharapkan akan mempermudah akses para calon penumpang, baik yang ingin berangkat maupun yang datang melalui Bandara Silangit.

SPONSORED
loading...