3 Boru Batak Jadi Korban Kecelakaan Bus di Malaysia

Alex Siagian | Kamis, 26 Oktober 2017 17:10:14

Opung Samuel, orangtua dari Rositta Br Simanungkalit, korban kecelakaan bus di Malaysia/alex
Opung Samuel, orangtua dari Rositta Br Simanungkalit, korban kecelakaan bus di Malaysia/alex

Boru Simanungkalit itu meninggalkan suami dan 3 putrinya untuk mengadu nasib di negeri tetangga. Awalnya, pihak keluarga melarang kepergiannya, namun Rositta berkukuh untuk berangkat.

Rencananya, Rositta yang terikat kontrak hingga 2 tahun itu akan pulang ke kampung halamannya saat libur Natal Desember mendatang.

"Kejadiannya Selasa pagi, kami baru dapat kabar Selasa sore. Waktu itu ada yang nelpon dari Malaysia ngasih tau kalau dia kecelakaan. Saat itu mereka meminta persetujuan untuk operasi," ujar Opung Samuel Doli yang tidak tau siapa yang menghubunginya saat itu.

Sementara ketiga Rositta kini tinggal bersama suaminya di Desa Desa Pangambatan, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara. Bahkan, putrinya yang paling bungsu bernama Sofi itu kini masih berusia 3 tahun. Dia ditinggalkan ibu menjadi TKW saat masih berusia setahun.

Sementara kedua kakak Sofi saat ini masih kelas 5 SD dan kelas 2 SMP. Wajah lugu terlihat jelas di wajah Sofi saat kru media ini menyambangi kediaman mereka. Dia sesekali bermain dengan kucing peliharaan neneknya.

Hingga kini, pihak keluarga masih belum dapat memastikan kondisi Rositta. Keluarga berharap agar Rositta yang disebut mengalami patah kaki itu dapat segera pulih, dan berkumpul kembali bersama keluarga.