Terbang ke Sumut, Jokowi akan Menginap di Sibolga dan Parapat

Coky Simanjuntak | Jumat, 19 Agustus 2016 10:08:18

Presiden Jokowi di Danau Toba/Setpres
Presiden Jokowi di Danau Toba/Setpres

Presiden Joko Widodo pagi ini terbang ke Sumatera Utara untuk kunjungan kerja selama beberapa hari di provinsi itu. 

Dalam lawatannya, kepala negara akan mengingap di Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah dan Parapat, Kabupaten Simalungun.

Presiden Jokowi dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB dengan Pesawat Kepresidenan RI-1 menuju Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang.

(BACA: Martogi Sitohang Pimpin 350 Pemain Suling Batak di Karnaval Toba)

Setelah mendarat di Kualanamu, Jokowi bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan untuk kembali take off menuju Bandara Binaka di Gunung Sitoli, Nias. Ada sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Presiden di Nias.

Presiden Jokowi diulosi di Bandara Silangit/Setpres

Dari Nias, Jokowi akan terbang lagi menuju Sibolga. Di kota yang dekat dengan lautan itu, Jokowi bersama rombongan akan bermalam.

Esoknya, Jokowi kembali terbang ke Bandara Silangit untuk mengunjungi beberapa lokasi di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) itu.

(BACA: Ini Daftar Artis Ibukota yang akan Konser di Danau Toba)

Setelah itu, Presiden bersama rombongan dijadwalkan akan menginap di lokasi pariwisata Parapat, pinggiran Danau Toba, Kabupaten Simalungun.

Jokowi juga akan melakukan lawatan terakhir ke Tomok di Kabupaten Samosir dan Balige. Kemudian, Presiden akan kembali ke Bandara Kualanamu.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Ny Iriana Jokowi akan menghadiri Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 yang digelar di Parapat dan Balige. 

Sejumlah panggung hiburan dan kesenian rakyat akan digelar di dua kota itu. Sementara di Balige, Jokowi akan memimpin karnaval sejauh 3,5 km.