Slank di Parapat: Asal Ada Babi Dipanggang, Aku Cukup Senang...

Laurencius Simanjuntak | Minggu, 21 Agustus 2016 12:08:19

Slank dan Oppie Andresta di Pantai Bebas/batakgaul
Slank dan Oppie Andresta di Pantai Bebas/batakgaul

Penampilan Slank menjadi puncak acara panggung musik kemerdekaan di Pantai Bebas, Parapat, Simalungun, Sabtu (20/8) malam.

Slank menyanyikan sedikitnya sepuluh lagu dalam acara hari pertama Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Tobas 2016 itu.

Salah satu lagu yang mencuri perhatian warga Parapat dan sekitarnya, adalah ‘Lembah Baliem’. Sebab, lirik lagu tersebut menyebut babi panggang, salah satu makanan nonhalal favorit kebanyakan orang Batak.

(BACA: Ini 5 Meme Lucu Setelah FPI Protes Babi Panggang Karo)

"Asal ada babi untuk dipanggang. Asal banyak ubi untuk ku makan. Aku cukup senang. Aku cukup senang, dan aku pun tenang,” kata Kaka, vokalis Slank yang disambut riuh sepuluhan ribu penonton.

Selain lagu itu, Slank juga membawa sejumlah lagu di hadapan Presiden Jokowi dan pejabat negara lainnya, termasuk ‘Terlalu Manis’ yang merupakan favorit sang presiden.

Sebelumnya, penyayi rap J-Flow juga mengakui Danau Toba tidak hanya terkenal dengan keindahannya, tetapi juga kulinernya.

“Saya paling suka BPK (babi panggang karo),” ujar penyanyi bernama asli Joshua Matulessy ini.

JFlow di Panggung Apung, Parapat/batakgaul

(LIHAT VIDEO: Boru Batak Cilik Ini Sudah Pandai Nyanyi Batak dari 'Buku Ende’)

Pada sore hari, halak hita di Pantai Bebas juga terhibur saat Edo Kondologit membawakan lagu ‘Poda’. Sontak para penonton mengikuti reffrein lagu Batak tersebut.

"Molo dung sahat ho tu tano parjalangan mi. Marbarita ho amang. Asa tung pos rohani damang nang dainang mon. Ditano hatubuan mi,” lantun Edo yang mengenakan sortali.

SPONSORED
loading...