Segarnya Berenang di Air Terjun Bukit Gibeon, Tobasa

Alex Zetro Siagian | Selasa, 07 Maret 2017 11:03:25

Kolam renang air terjun Bukit Gibeon, Tobasa/batakgaul
Kolam renang air terjun Bukit Gibeon, Tobasa/batakgaul

Dari namanya, tempat ini sudah bisa diterka banyak orang sebagai destinasi wisata rohani. Namun Bukit Gibeon, yang terletak di Ajibata, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, beda dari tempat wisata rohani lain di Bona Pasogit, yang banyak diisi tempat doa, tapi minim rekreasi.

Kota berbukit di Kanaan, demikian nama Gibeon diambil dari cerita Alkitab, menyajikan rumah doa sekaligus tempat rekreasi yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, tidak hanya umat Kristen.

Itu makanya tempat wisata yang baru diresmikan Juni 2016 lalu kini tidak pernah sepi dari pengunjung. Untuk kalangan umum, kolam renang yang berjarak sekitar 3 km dari tepi Danau Toba ini adalah primadona.

Kolam renang Bukit Gibeon/batakgaul

Tidak seperti kolam renang pada umumnya, sumber air kolam renang di Bukit Gideon berasal dari mata air (mual) yang turun langsung melalui air terjun. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana dingin dan segarnya berenang di kolam ini kan...

Tidak hanya itu, ketika masuk kolam, air pegunungan tidak dicampur kaporit, dan terus bersirkulasi sehingga kebersihannya sangat terjaga.

Kolam renang ini buka setiap hari, mulai dari pukul 08.00 hingga 18.00 Wib.

Lalu, ada berapa kolam di Bukit Gibeon?