Presiden Jokowi Nonton Konser Slank Bersama Warga Parapat

Laurencius Simanjuntak | Minggu, 21 Agustus 2016 01:08:04

Presiden Jokowi dan Menko Maritim Luhut Pandjaitan/batakgaul
Presiden Jokowi dan Menko Maritim Luhut Pandjaitan/batakgaul

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut menonton konser Slank yang tampil di panggung apung, Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (20/8) malam.

Berjaket tebal hitam, Jokowi datang didampingi sejumlah menteri, seperti Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menko Maritim Luhut Pandjaitan dan Menteri Perekonomian, Damin Nasution.

Hadir sejumlah kepala daerah di Sumatera Utara dan tokoh nasional dari Tanah Batak, seperti Maruarar Sirait.

[LIHAT VIDEO: Usai Nonton Slank, Jokowi Bagi-bagi Kaos ke Warga Parapat]

Kedatangan Jokowi di Tanah Batak ini disambut sangat antusias oleh sepuluh ribuan warga yang dikenal sebagai pendukung paling fanatik presiden ketujuh tersebut. 

Mereka mengelu-elukan Jokowi ketika mobil RI-1 melintas dan penumpangnya turun menuju panggung VVIP.

[BACA: Ini Ritual Menyambut Presiden Jokowi di Karnaval Danau Toba]

Di hadapan Jokowi dan pejabat negara lainnya, Slank bersama Oppie Andaresta menyanyikan sejumlah lagu, termasuk ‘Terlalu Manis’ yang menjadi favorit sang presiden.

Sekitar setengah jam menonton, Jokowi pergi meninggalkan lokasi tanpa memberikan kata sambutan. Sebab, kehadiran Jokowi di Pantai Bebas ini tidak dijadwalkan sebelumnya.

Ketika pulang, Jokowi membagi-bagikan kaos kepada warga yang menunggunya di pinggir jalan. Jokowi melempar kaos dari dalam mobil dan disambut gembira oleh mereka yang mendapatkan.