Pantai di Tobasa Ini Seperti Kolam Renang, Dangkal Sampai 1,5 Km

Alex Zetro Siagian | Selasa, 11 April 2017 16:04:52

Pantai Siregar di Porsea, Tobasa/alex
Pantai Siregar di Porsea, Tobasa/alex

Tiga pulau itu yakni Pulau Samosir, Pulau Sibandang yang masuk kawasan Tapanuli Utara, dan terakhir tentunya Pulau Sumatera.

Hal lain yang membuat pantai 'tidur' ini beda dari pantai yang lain adalah airnya yang dangkal. Bahkan, pengunjung dapat berjalan hingga 1,5 km lebih ke tengah danau, tanpa harus berenang.

Wisatawan yang suka berenang bersama keluarga tidak perlu kawatir memilih lokasi ini sebagai tujuan wisata. Sebab luasnya areal air yang dangkal dengan kedalaman antara 50-160 cm bisa menjadi wahana bermain yang mengasyikkan tanpa perlu khawatir tenggelam.

Tak hanya menikmati air, wisatawan juga dapat menangkap udang tawar di dasar danau serta kerang danau. Untuk melakukannya, pengunjung cukup menyediakan kaca mata selam dengan menyusuri dasar danau.

Kalau kalian ingin mencobanya, jangan lupa melihat di balik celah-celah batu kecil karena di situlah udang-udang bersembunyi.

Namun sayang, ada sedikit yang mengganggu pemandangan tak kala kita berkunjung ke pantai ini, yakni Koloni eceng gondok dan beberapa perahu nelayan di bibir pantai.

Pesona Pantai Siregar ini belum didukung oleh fasilitas pariwisata yang memadai, seperti toilet, tenda, tikar, boat dan lain-lain. Bahkan pantai ini juga tidak memiliki pelang penanda atau petunjuk lokasi.

Jadi jika hendak berkunjung ke lokasi ini, jangan malu bertanya kepada warga, dan juga jangan lupa bawa bekal sendiri ya…