Pantai di Tobasa Ini Seperti Kolam Renang, Dangkal Sampai 1,5 Km

Alex Zetro Siagian | Selasa, 11 April 2017 16:04:52

Pantai Siregar di Porsea, Tobasa/alex
Pantai Siregar di Porsea, Tobasa/alex

Dari sejumlah pantai di Danau Toba, pantai ini barangkali yang paling jarang dikunjungi para wisatawan. Namanya pun masih samar-samar, tetapi warga sekitar menyebutnya Pantai Siregar.

Meski jarang dikunjungi, Pantai Siregar tidak kalah mempesona. Letaknya di Desa Siregar, Kecamatan Uluan, Toba Samosir. Sekira 1 jam jarak tempuh perjalanan mengendarai sepeda motor dari Kota Porsea, Tobasa.

Tidak ada angkutan umum menuju lokasi ini kecuali hari Rabu. Itu pun hanya angkutan desa menuju Porsea.

Saat batakgaul.com berkunjung pekan lalu, pantai ini terlihat sepi. Tidak ada bocah atau wisatawan yang berenang, sebagaimana pantai lainnya di Danau Toba.

Padahal lokasinya persis di bawah jalan lintas desa. Barisan pasir putih terlihat memanjang hingga sekira 500 meter di bibir pantai.

Pengunjung bisa berdiri sejauh 1 km dari bibir pantai/alex

Airnya terlihat tenang dan jernih. Pasir putih pun terlihat jelas. Meski kami datang pagi hari, kejernihan air danau ini seakan memanggil untuk mandi.

Pasir di pantai ini tidak seperti pantai lain yang kadang berlumpur. Pasir di sini juga terlihat halus dan tidak mengotori air saat kita bermain-main dan menginjak dasarnya.

Selain pasir, keindahan lain yang tampak dari lokasi ini adalah hamparan bukit yang menghijau. Bahkan jika menatap dari pantai ini, kalian dapat melihat 3 pulau.

Pulau apa saja?