Menikmati Pesona Air Terjun Janji di Tepi Danau Toba

Alex Siagian | Kamis, 31 Agustus 2017 09:08:00

Air Terjun Janji/alex
Air Terjun Janji/alex

Batakgaul.com -Memang tak ada habisnya jika mengulas keindahan Danau Toba. Telaga vulkanis terbesar di dunia ini tak hanya menyimpan pesona hamparan air nan tenang saja, tapi juga keindahan gugusan barisan gunung batu yang luar biasa.

Banyak sekali bukit tinggi di tepi Danau Toba yang menjadi lokasi air terjun menarik. Kali ini, batakgaul.com akan mengajak kalian menikmati Air Terjun Janji yang berada di Desa Tipang, Kecamatan Baktiraja, Humbang Hasundutan.

(DAPATKAN: Kaos ‘Saya Batak, Saya Indonesia’ di Sini)

Di tempat ini, kalian dapat menikmati deburan air yang jatuh dari tebing dengan ketinggian sekira 20 meter. Debit airnya yang cukup besar kian menambah pesona air terjun ini. Terlebih, lokasinya berjarak hanya sekira 100 meter dari bibir pantai Danau Toba.

Ketika batakgaul.com mengunjungi Air Terjun Janji pekan lalu, tidak ada tarif masuk ke wisata alam nan indah ini. Air terjun ini berada persis di tepi jalan lintas Desa Tipang.

Jika menatap membelakangi air terjun, maka akan terpampang indah hamparan Danau Toba, ditemani percikan air terjun yang jernih dan sejuk membuat kami betah berlama-lama di tempat ini.

(BACA: Air Terjun Ini Diyakini Milik 'Namboru' yang Masih Terus Hidup)

Seorang wisatawan sedang memofoto Air Terjun Janji/alex

Air terjun yang dikelola oleh Manahan Marbun ini memang sudah menjadi lokasi favorit untuk warga Tapanuli sekitarnya. Di sini juga telah disediakan tempat pemandian untuk wanita dan laki-laki, berupa pancuran yang didesain dari pipa paralon berukuran besar.

Fasilitas lain adalah toilet umum yang bersih dan nyaman. Di sini juga terdapat warung milik Manahan Marbun yang menyediakan makanan ringan dan berbagai aneka minuman menemani waktu bersantai anda.  

Namun untuk mengunjungi lokasi ini, kalian mau tak mau harus mengendarai kendaraan pribadi. Sebab tidak ada angkutan umum yang melintasi lokasi ini.

Lalu, bagaimana akses ke lokasi?