Menengok Taman Firdaus dan Bahtera Nuh di Dairi

Fajar Gunawan | Senin, 25 September 2017 18:09:52

Replika Taman Firdaus di Taman Wisata Iman, Dairi/fajar
Replika Taman Firdaus di Taman Wisata Iman, Dairi/fajar


Setelah berjalan sekitar 300 metermelewati pos restribusi, ada petualangan lebih seru yang bisa kalian saksikan. Di sini kalian akan dibuat kagum dengan keberadaan replika patung ular besar bersanding dengan patung Adam dan Hawa.

Patung ular ini disebut-sebut patung ular terbesar di Asia Tenggara. Lokasi ini diberi nama Taman Firdaus.

Replika Taman Firdaus/fajar

Lokasi yang rindang dengan pepohonan pinus dan kolam di tengahnya, membuat tempat ini cocok bersantai melepas lelah setelah berkeliling Taman Wisata Iman.

Dari lokasi taman Firdaus ini, selanjutnya kalian akan memasuki lokasi perjalanan salib. Miniatur cerita perjalanan Nabi Musa hingga Yesus disalibkan terpampang sepanjang jalan menuju lokasi Bukit Golgota.

Gerbang Perjalanan Salib/fajar

Namun sebelum tiba di Golgota, kalian akan terlebih dahulu melewati jembatan sungai yang berada di Gua Bunda Maria. Di dalam gua terdapat patung Bunda Maria yang dengan posisi berdiri menggunakan jubah putih dipadu dengan biru muda.

Di lokasi ini, kalian dapat berfoto dan berselfie dengan latar pemandangan patung Bunda Maria.

Gua Maria/fajar

Tak jauh dari lokasi Gua Bunda Maria terdapat Gereja Oikumene dan beberapa miniatur salib untuk tempat peribadatan umat Kristen Protestan.

Di sekitar lokasi inilah, persis di samping gereja, berdiri tiga salib besar berjejer, Replika ini menceritakan proses perjalanan penyaliban terhadap Yesus saat membebaskan manusia dari dosa sebagaimana yang dikisahkan Injil.

Jejeran salib di Taman Wisata Iman/fajar

Tepat di bawah salib-salib ini di sediakan ruang berdoa. Suasan hening dan nyaman kental spiritual di tempat ini sangat tepat menjadi pilihan untuk berdoa. Konon ceritanya banyak orang yang berdoa dilokasi ini keinginannya dikabulkan.

Perjalanan selanjutnya kalian dapat mengunjungi bahtera Nabi Nuh berwarna kecoklatan. Apa saja isinya?