Mantap! Garuda Resmi Buka Rute Baru Kualanamu-Silangit

Marlen Erikson Sitompul | Kamis, 18 Agustus 2016 20:08:27

Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

Dalam rangka meningkatkan wisatawan ke Dana Toba, Sumatera maskapai Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru Bandara Kualanamu-Silangit, Sumatera Utara (Sumut). Sebelumnya, maskapai nasional ini sudah membuka rute langsung Jakarta-Silangit.

Nah, penerbangan rute Bandara Kualanamu-Silangit ini dilayani setiap hari dengan menggunakan Pesawat ATR72-600 berkapasitas 70 penumpang kelas ekonomi.

Penerbangan dari Bandara Kualanamu pukul 13.20 WIB dan tiba di Silangit pukul 14.00 WIB, sementara dari Silangit pukul 14.35 WIB dan sampai di Kualanamu pukul 15.20 WIB.

"Untuk membantu mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Danau Toba yang dijadikan satu dari 10 destinasi utama wisata di Indonesia," kata VP Garuda Indonesia Sumatera1 Region, Syamsuddin Jusuf Souib seperti dilansir Antara, saat peresmian perdana Kualanamu-Silangit, di Medan, Kamis (18/8).

(BACA: Ini Daftar Artis Ibukota yang akan Konser di Danau Toba)

Danau Toba

Maskapai milik BUMN itu terus meningkatkan rute yang dibutuhkan baik dalam negeri hingga mancanegara. Hal itu sebagai upaya untuk memudahkan para turis yang hendak menikmati keindahan alam Danau Toba.

"Sebagai BUMN, Garuda mendukung perkembangan ekonomi dan pariwisata dengan mengembangkan terus rute-rute yang dibutuhkan baik untuk di dalam negeri dan luar negeri," terangnya.

(BACA: Ternyata, Ada 'Boru Nainggolan' Bermain di Klub Sepakbola Italia)

Untuk dalam negeri khususnya kota di Sumatera seperti Lhokseumawe, Nias, Aceh, penerbangan Kualanamu-Silangit merupakan solusi untuk bisa mengunjungi Danau Toba dengan jangka waktu lebih cepat.

"Garuda menargetkan bisa mendapatkan isian penumpang sekitar 80 persen," ucap Syamsuddin.