Libur Imlek, Pantai-pantai di Samosir Ramai Dikunjungi Wisatawan

Ester Napitupulu | Minggu, 29 Januari 2017 23:01:31

Pantai di Pangururan/batakgaul
Pantai di Pangururan/batakgaul

Wisata pantai di sejumlah lokasi di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah pada libur Imlek tahun 2017. Kunjungan wisatawan ini mulai Sabtu (28/1) dan Minggu (29/1).

"Mereka mengunjungi Pantai Pasir Putih Parbaba, Pantai Indah Situngkir, Pantai Sibolazi di Kecamatan Simanindo dan pemandian air panas di Kecamatan Pangururan," ujar Kembali Sihaloho, PNS di Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, seperti dikutip Antara, Minggu (29/1).

Puncak kunjungan pada Sabtu yang juga memberikan pendapatan bagi hotel di sekitar lokasi wisata yang dipenuhi tamu. Sedangkan esok Minggunya mengalami penurunan, karena banyak yang sudah kembali untuk istirahat.

Wisatawan yang kebanyakan liburan bersama keluarga berasal dari Kabupaten Simalungun, Karo, Dairi, Pematangsiantar, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, dan Medan.

Menurut Sihaloho, wisata pantai di Kabupaten Samosir menjadi pilihan para pengunjung, karena pantainya berpasir, bersih dan retribusi yang terjangkau dengan parkir yang luas.

Sulaiman (36), warga Kota Pematangsiantar berkunjung ke Pantai Putih Parbaba untuk membuktikan cerita dan informasi yang diterima dari teman maupun internet.

"Memang indah dan nyaman serta aman melepas anak-anak bermain air di pinggiran pantai yang dangkal," katanya.