Kami Minum 'Air Tujuh Rasa' di Samosir Biar Kalian Tak Penasaran

Alex Zetro Siagian | Senin, 13 Maret 2017 14:03:03

Aek Sipitu Dai/simon siregar
Aek Sipitu Dai/simon siregar

Aek Sipitu Dai atau Air Tujuh Rasa sudah menjadi lokasi wisata favorit di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Sesuai namanya, mata air (mual) yang terletak di Huta Limbong, Kecamatan Sianjur Mula-mula ini mengeluarkan air dengan tujuh rasa yang berbeda.

Pantauan batakgaul.com, Minggu (12/3), Aek Sipitu Dai ini telah dipugar. Mata airnya persis berada di samping pohon besar. Bahkan mata air tersebut telah dibendung menjadi seperti kolam besar. 

Dari kolam besar itu, dibuat 7 pancuran air yang terbuat dari bambu. Tujuh pancuran itu dibagi menjadi dua bagian terpisah seperti kamar mandi, yakni 3 pancur untuk laki-laki dan 4 pancur lain untuk kaum perempuan. 

Pancur khusus laki-laki di Aek Sipitu Dai/simon siregar

Di 3 pancur untuk laki-laki itu, batakgaul.com mencoba minum satu per satu air yang keluar. Dan benar, rasanya memang beda.

Secara keseluruhan rasa air di 3 pancur seperti rasa soda. Namun, air dari masing-masing pancur memiliki tingkat kepekatan rasa berbeda. 

Hal ini terbilang aneh mengingat air dari masing-masing pancur sebelumnya sudah bercampur dalam satu kolam. 

Tidak hanya enak diminum, air dari masing-masing pancur ini juga enak untuk cuci muka atau sekadar membasuh diri. Rasa segar khas air pegunungan pasti kalian langsung rasakan.

Jika kalian penasaran atau bahkan ragu, silakan kunjungi tempat ini saat musim libur.

Bagaimana akses menuju lokasi?