Kalian Harus Kemping di Tepian Tao Silalahi Biar Tak Penasaran

Fajar Gunawan | Senin, 12 Juni 2017 16:06:09

Camping Ground Tao Silalahi/fajar
Camping Ground Tao Silalahi/fajar

Banyaknya lokasi wisata di Tao Silalahi, Kabupaten Dairi, membuat banyak wisatawan betah dan belama-lama di kawasan palung terdalam Danau Toba ini. Nah, bagi kalian yang bosan menginap di hotel, bisa berkemah di tepiannya.

Di Pulau Paropo Camping Ground, setiap pengunjung bisa membuka tenda dan bermalam di alam bebas tepi Tao Silalahi.

Dari lokasi kamping ini, pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan danau yang luas serta perbukitan yang indah mengelilingi pinggiran danau.

Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi ini, tidak perlu repot membawa peralatan kamping. Sebab, di Pulau Paropo semuanya sudah tersedia.

(DOWNLOAD: Aplikasi Jodoh Batak di Sini!)

Muda-mudi berkemah di tepian Tao Silalahi/fajar

Dengan mengeluarkan Rp120.000, setiap pengunjung sudah dapat menyewa tenda lengkap dengan matras, head lamp dan sleeping bag.

Kalaupun ada biaya tambahan yang perlu kalian keluarkan saat berkunjung di Pulau Paropo, itu hanyalah tarif masuk lokasi. Untuk sepeda motor Rp 15 ribu dan mobil Rp 50 ribu. Biaya tersebut tak lain untuk keamanan kendaraan kalian saat melakukan kemping.

Jika kalian tidak tahan untuk segera menceburkan diri di Tao Silalahi, pihak pengelola juga telah menyediakan pelampung. Namun ingat, kalian hanya boleh berenang di lokasi yang sudah di tentukan saja ya…

Nah, kenyamanan pengunjung di lokasi wisata ini semakin terasa dengan sambutan hangat warga setempat, yang mayoritas bemarga Silalahi. Warga di Kecamatan Silahisabungan ini memang masih menjunjung tinggi adat istiadat dan kebudayaan leluhurnya.

Lalu dimana persisnya letak Pulau Paropo?