Kalian Bebas Mandi Gratis di 'Aek Rangat' Samosir, Asalkan...

Alex Zetro Siagian | Senin, 20 Maret 2017 11:03:46

Aek Rangat, Samosir/simon saragih
Aek Rangat, Samosir/simon saragih

Dikelilingi pegunungan menjadikan Pulau Samosir tempat banyak sumber mata air bersih. Tak terkecuali mata air panas yang bercampur dengan belerang.

'Aek Rangat' atau Hot Spring menjadi salah satu kawasan kolam air panas yang terkenal di Samosir. Terletak di Kelurahan Siogung-ogung, Kecamatan Pangururan, kawasan kolam air panas ini dihuni oleh 20-an keluarga yang memiliki kolam pemandian masing-masing.

Para pengunjung bisa nyebur dan mandi ke kolam air panas secara gratis, asalkan kalian jajan di warung yang tersedia di masing-masing kolam. 

"Kalau di sini nggak ada biaya masuk atau biaya parkir. Pengunjung cukup membeli sesuatu dari warung kita, itu sudah cukup. Mereka bisa bebas mandi sesukanya," kata Sitanggang, salah satu pengelola Aek Rangat, kepada batakgaul.com, pekan lalu.

Aek Rangat, Samosir/simon saragih

Para pengunjung juga tidak perlu khawatir harga jajanannya bakal dimahalkan. Buktinya, secangkir kopi hangat hanya Rp 5 ribu perak.

"Bukan hanya kita yang begitu, semua yang di sini juga begitu. Gratis mandi yang penting beli," lanjut Sitanggang sambil tertawa.

Namun, jika pengunjung sama sekali tidak membeli apapun dari warung, maka akan dipungut biaya Rp10.000/orang. Makanya mendingan jajan kan….

Lalu dari mana sumber air Aek Rangat?