Jenazah Naomi Lubis Ditemukan Telungkup di Dasar Danau Toba

Jordan Silaban | Rabu, 10 Agustus 2016 22:08:08

Naomi Lubis/facebok
Naomi Lubis/facebok

Setelah pencarian selama tiga hari, Naomi br Lubis (15) yang hilang di perairan Danau Toba pada Minggu (8/8) akhirnya ditemukan dalam keadaan tewas. 

Penyelam menemukan jenazah Naomi dalam posisi telungkup di dasar danau pada kedalaman 30 meter, Pantai Lumban Binanga, Laguboti, Toba Samosir, Sumatera Utara, Rabu (10/8) sekira pukul 10.30 WIB.

Jhon Haiden Manurung, salah satu penyelam, menjelaskan Naomi ditemukan sekitar 50 meter dari jarak dia jatuh.

“Posisinya telungkup di lumpur. Bukan tertimbun,” ujar Jhon usai melakukan evakuasi bersama tim Basarnas.

[LIHAT VIDEO: Ritual Ibunda Cari Naomi yang Hilang di Danau Toba]

Jenazah Naomi Lubis/FB

Seperti diberitakan, Naomi awalnya datang ke pantai bersama temannya, Johan Lubis. Sesampainya di pantai Lumban Binanga, mereka kemudian jalan-jalan sambil berfoto di tepi pantai. Mereka tidak berenang.

(BACA: 4 Keindahan Air Terjun Dua Warna Sebelum Diterjang ‘Air Bah’)

Namun nahas, saat sedang foto-foto, kaki Naomi terperosok dan jatuh terbalik ke dalam air. Seketika itu juga warga Haunatas 2, Kecamatan Laguboti, Tobasa dilaporkan terbawa arus. Dia menghilang kendati kedalaman air yang tidak mencapai 1 meter.

“Kalau Kau ambil Tuhan, kembalikan badannya. Di sini (air, red) dia tidak tenang, kedinginan terus. Asallah kulihat tubuhnya dan kubawa pulang,” ujar ibunda Naomi, Endang br Hutauruk yang terus menangis selama pencarian anaknya.