‘I Love Danau Toba’ Jadi Tempat Favorit Selfie di Parapat

Coky Simanjuntak | Jumat, 30 Desember 2016 06:12:05

Pantai Bebas, Parapat/batakgaul
Pantai Bebas, Parapat/batakgaul

Tulisan ‘I Love Danau Toba, Simalungun’ di Pantai Bebas, Parapat, menjadi tempat favorit para wisatawan untuk berselfie (swafoto). Oranamen yang terletak di pinggir danau kebanggan orang Batak itu memang baru selesai dibangun September lalu.

Selain itu, wisatawan juga banyak melakukan ‘selfie’ di depan patung pasangan yang berpakaian khas Simalungun.

Kunjungan wisatawan lokal ke lokasi wisata Danau Toba di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, memang mengalami peningkatan kunjungan pada liburan Natal dan akhir tahun 2016.

Kunjungan berasal dari wisatawan yang khusus datang ke kawasan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon atau yanghanya  sekadar melintas kawasan itu. Mereka singgah untuk menikmati keindahan panorama dari Pantai Bebas.

Patung pasangan Batak di Pantai Bebas, Parapat/batakgaul

Di pesisir kawasan pantai Danau Toba, anggota keluarga terutama anak-anak dan remaja mandi merasakan sejuknya air, serta naik sepeda air berputar di sekitar danau dalam jarak jangkau aman.

"Kunjungan meningkat drastis sejak menjelang Natal dan saya perkirakan sampai berakhir liburan sekolah," kata Lurah Kelurahan Tiga Raja Ferri Risdoni Sinaga, seperti dikutip Antara, kemarin.

Petugas kebersihan bersama aparat kelurahan, kata Doni, bekerja ekstra untuk membersihkan sampah-sampah, supaya kawasan itu tetap terlihat bersih dan indah.

Tingkat hunian hotel di kawasan Parapat pada libur Natal juga mengalami peningkatan rata-rata 80 persen yang sudah dipesan beberapa hari sebelumnya.

"Untuk Tahun Baru, 1-2 Januari 2017 sudah penuh pesanan atau full booking," kata Ketua PHRI Simalungun Husin Toni.

SPONSORED
loading...