Garuda Tambah Jadwal Terbang Demi Karnaval Pesona Danau Toba

Coky Simanjuntak | Selasa, 16 Agustus 2016 16:08:52

Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat pelaksanaan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) 2016, pemerintah telah meminta maskapai untuk menambah jadwal penerbangan ke Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumut.

Judi Rifajantoro, Staf Menteri Pariwisata Bidang Aksesibilitas menjelaskan, penambahan jadwal penerbangan, terutama untuk rute Jakarta-Silangit akan dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia.

Frekuensi penerbangan ditambah pada extra flight Jakarta-Silangit-Sibolga periode 17-19-22-24-26-31 Agustus 2016 untuk GA 2684. 

Selain itu, ada lagi extra flight Jakarta-Sibolga pada periode 17-31 Agustus 2016 dengan GA 2694.

“Reguler Flight tetap, dan sudah ditambah dengan 6 penerbangan Extra Flight ke Silangit selama periode KKPDT 2016. Garuda menambah 1 bombardier CRJ untuk penerbangan ekstra ini,” ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Para calon pengunjung juga disarankan untuk mempersiapkan segala kebutuhannya lebih awal, mulai dari transportasi hingga akomodasi. 

Hotel dan berbagai amenitas lainnya memang banyak tersedia di sana, namun akan lebih baik jika sudah ditetapkan karena kemungkinan besar di antaranya sudah menjadi waiting list.

Jika ingin menghadiri KKPDT di Danau Toba, Kemenpar mengingatkan untuk tidak lupa mengenakan kain ulos dan sortali atau ikat kepala khas Batak agar acara lebih berkesan meriah dan representatif akan kekayaan budaya Batak.

SPONSORED
loading...