Dua Hari Sudah Naomi Lubis Menghilang di Danau Toba

Coky Simanjuntak | Selasa, 09 Agustus 2016 21:08:20

Ilustrasi tenggelam/blogspot
Ilustrasi tenggelam/blogspot

Naomi br Lubis (15) belakangan menjadi perbincangan hangat warga Pantai Lumban Binanga, Laguboti, Toba Samosir. Sebab, siswa SMP 4 Laguboti itu dilaporkan hilang dan hanyut di pantai tersebut sejak dua hari lalu atau Minggu (7/8) pukul 14.00 Wib.

Kapolsek Laguboti AKP O Simanjuntak membenarkan kejadian tersebut. Namun, hingga Senin (8/8) malam, Naomi belum juga ditemukan.

“Sampai sekarang belum ada hasil, namun akan terus dilakukan pencarian dan tetap memantau di lokasi kejadian ini,” ujar Kapolsek.

(BACA: Johanes & Gloria Simamora Tewas Diterjang Air Bah di Kolam Abadi)

Menurut informasi dari warga sekitar, Naomi awalnya datang ke pantai bersama temannya, Johan Lubis. Sesampainya di pantai Lumban Binanga, mereka kemudian jalan-jalan sambil berfoto di tepi pantai. Mereka tidak berenang.

Pantai Lumban Binanga, Toba Samosir/riyanthi sianturi

Namun nahas, saat sedang foto-foto, kaki Naomi terperosok dan jatuh terbalik ke dalam air. Seketika itu juga warga Haunatas 2, Kecamatan Laguboti, Tobasa dilaporkan terbawa arus. Dia menghilang kendati kedalaman air yang tidak mencapai 1 meter.

“Kalau Kau ambil Tuhan, kembalikan badannya. Di sini (air, red) dia tidak tenang, kedinginan terus. Asallah kulihat tubuhnya dan kubawa pulang,” ujar ibunda Naomi, Endang br Hutauruk sambil menangis di di lokasi kejadian kemarin. 

Kesedihan mendalam juga tampak pada raut wajah T Lubis, ayah Naomi. Sudah dua hari anak kedua dari tujuh bersaudara belum juga ditemukan.