Cepat Tangkap! Pokemon Tipe Legend Ini Cuma Ada di Danau Toba

Coky Simanjuntak | Kamis, 14 Juli 2016 10:07:33

Ilustrasi Pokemon Mesprit di Danau Toba
Ilustrasi Pokemon Mesprit di Danau Toba

Game 'Pokemon Go’ sedang bikin heboh dunia, termasuk Indonesia. Permainan di smartphone ini akan mengajak para penggunanya keluar rumah untuk menangkap Pokemon, sambil berinteraksi dengan pengguna lainnya.

Nah, lokasi pencarian Pokemon ini pun tidak dibatasi, bahkan bisa sampai seluruh dunia. Di sinilah berlaku hukum: semakin besar usaha pencarian, semakin besar pula hasil yang didapat.

Dengan kata lain, kalau pencarian Pokemon hanya di tempat-tempat biasa, ya kalian hanya dapat Pokemon yang biasa-biasa saja. Tapi kalau kalian pergi ke tempat-tempat unik, kalian bisa mendapat Pokemon tipe legend alias legendaris.

(BACA JUGA: Letusan Gunung Toba 74 Ribu Tahun Lalu, Buat Bumi Nyaris ‘Kiamat)

Pokemon Go/youtube

Nah, soal Pokemon tipe legend ini, Nintendo dan Niantic, pembuat game, memberikan bocoran bahwa Indonesia adalah salah satu negara tempat para Pokemon legendaris ini bertempat.

Hal ini mengadopsi dari Sinnoh, sebuah region di dunia Pokemon yang terdiri dari kepulauan, sama seperti Indonesia. 

Di Sinnoh ini ada tiga danau yang dijaga oleh tiga Pokemon legendaris, salah satunya adalah Mesprit.  Nah, karena Sinnoh yang mirip dengan Indonesia, maka diletakkannlah Mesprit ini di danau terbesar sekaligus terindah di Indonesia, yaitu Danau Toba.

(BACA JUGA: Magma Letusan Toba 2 Kali Lipat Volume Gunung Tertinggi Dunia)

Nah, bagi kamu yang ingin keliling Indonesia demi menacari Pokemon, jangan lupa ke Danau Toba ya. Tentu jangan lupa menikmati keindahan danau vulkanis terbesar di dunia yang menjadi tempat bermukin orang Batak ini.