Berlibur ke Sipinsur, Memandang Danau Toba yang Mempesona

Alex Zetro Siagian | Jumat, 02 Juni 2017 18:06:55

Lokasi wisata Sipinsur/Paul Rajagukguk
Lokasi wisata Sipinsur/Paul Rajagukguk



Misalnya, terdapat beberapa bangunan pendopo yang diperuntukkan bagi para pengunjung untuk sekadar beristirahat atau bercengkerama.

Toilet juga cukup banyak yang terdapat di beberapa sudut lokasi. Tak hanya itu, di lokasi ini juga terdapat arena bermain untuk anak-anak, seperti perosotan, ayunan dan lain-lain.

Tempat bermain anak di lokasi wisata Sipinsur/Paul Rajagukguk

Selain angin sejuk yang sepoi-sepoi dan pemandangannya, berisik suara burung juga menjadi nyanyian indah yang membuat kita betah berlama-lama di tempat ini. Bibir jurangnya juga telah dipagari dengan besi yang kian memberi rasa aman kepada pengunjung.

Meski menawarkan panorama indah dengan fasilitas yang sangat memadai, tidak ada pungutan retribusi jika pengunjung hendak masuk ke tempat ini. Namun jika akhir pekan atau hari libur nasional, pengunjung hanya diminta tarif parkir kendaraan.

Sementara pada hari-hari biasa, tidak ada pungutan apapun alias gratis. Meski begitu, tidak ada pedagang makanan ringan atau minuman di lokasi ini pada hari-hari biasa kecuali akhir pekan atau hari libur. Jadi jika hendak berkunjung ke lokasi indah ini, pastikan kalian membawa bekal makanan.

Untuk menempuh Sipinsur, kalian juga harus membawa kendaraan sendiri. Sebab tidak ada angkutan umum menuju lokasi ini.

Bagaimana akses ke Sipinsur?