Segera Dinikahi Orang Batak, Putri Jokowi Diangkat Boru Siregar?

Coky Simanjuntak | Jumat, 30 Juni 2017 12:06:09

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu/@ayanggkahiyang
Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu/@ayanggkahiyang

Rencana pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution semakin jelas ketika keduanya resmi bertunangan. Cincin pengikat cinta pun sudah melingkar di jari mereka masing-masing.

"I said YES," demikian kata Ayang, sapaan akrab putri semata wayang Jokowi, atas lamaran Bobby lewat akun Instagramnya belum lama ini.

(BACA: Bah! Presiden Jokowi Segera Berbesan dengan Orang Batak)

(BACA: 4 Bukti Kedekatan Jokowi dengan Orang Batak)

Meski belum diumumkan kapan tepatnya waktu pernikahan Ayang dan Bobby, namun sejumlah spekulasi sudah bermunculan.

Misalnya, boru apa yang akan diberikan kepada putri sang presiden seandainya pernikahan dilakukan dengan adat Batak (Mandailing), selain tentunya adat Jawa. Hal ini pun kerap ditanyakan oleh para warganet di akun Instagram Ayang.

"Penasaran entar dibuat jadi boru apa?" tanya @samosir_echaa.

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu/@ayanggkahiyang

Di tengah keingintahuan publik, khususnya orang Batak, sejumlah pihak menduga Ayang akan diberi boru Regar alias Siregar. Marga ini diambil dari ibu Bobby, Ade Hanifah Boru Siregar.

Mengangkat boru untuk calon istri dengan disesuaikan marga ibu kandung adalah hal yang lumrah dalam adat Batak. Sebab, boru ibu kandung sama dengan pariban si anak, dan ini dianggap baik bagi adat Batak.

(DAPATKAN KAOS: NKRI Harga Mati, Batak Harga Diri)

(DAPATKAN: Kaos-kaos Batakgaul di Sini)

Untuk diketahui, Bobby dan Ayang kenal saat bersama-sama mengambil studi pascasarjana di IPB Bogor. Ayah Bobby, Erwin Nasution, sudah lebih dulu berpulang pada 18 Januari 2017 lalu.

Putri Jokowi juga turut hadir saat pemakaman ayahanda pacarnya tersebut yang merupakan Direktur Utama PTPN IV Medan Periode 1 Maret 2012- 14 Juli 2016.

Selain Bobby, Erwin Nasution dan Ade Siregar mempunyai dua anak lain (kakak Bobby), yakni Popy Nasution dan Inge Amelia Nasution.