Agus dan Annisa Yudhoyono ‘Diulosi' Masyarakat Batak Tapsel

Ester Napitupulu | Rabu, 19 Oktober 2016 02:10:56

Agus Harimurti Yudhoyono dan istrinya, Annisa Yudhoyono Boru Pohan diulosi/FB: Roy B Simanjuntak
Agus Harimurti Yudhoyono dan istrinya, Annisa Yudhoyono Boru Pohan diulosi/FB: Roy B Simanjuntak

Di tengah pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta 2017, Agus Harimurti Yudhoyono terus bersosialisasi dengan sejumlah kalangan masyarakat. 

Tak terkecuali masyarakat Batak dari Tapanuli Setalan (Tapsel), yang merupakan asal istrinya Annisa Yudhoyono Boru Pohan.

Dalam sebuah acara yang digelar oleh Komunitas Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan Jakarta Raya, tampak pasangan suami istri itu menjalani prosesi adat.

Putra sulung dan menantu Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut diulosi dan kemudian mereka manortor. Mereka disaksikan sejumlah orang yang memakai baju berlogo 'AHY', sapaan Agus yang dipopulerkan di masa Pilgub DKI 2017.

(BACA: Ahok Sudah Diulosi oleh Dua Keluarga Batak Ini)

Agus Yudhoyono manortor/FB: Roy B Simanjuntak

Foto acara tersebut tersebar di media sosial pada Senin (17/10) atau berpetapan dengan Hari Ulos Nasional ke-2.

(BACA: Kain-kain Batak yang Pernah Dipakai Jokowi)

Sepekan sebelum acara ini, Agus memang pernah mengatakan dalam waktu dekat akan bertemu dengan sejumlah keluarga Batak. Mereka berasal dari keluarga sang istri.

"Istri saya kan bermarga Batak. Jadi pertemuan nanti hanya pertemuan keluarga biasa saja," ungkap Agus di Jakarta, Sabtu, pekan lalu.

Annisa Yudhoyono Boru Pohan manortor/FB: Roy B Simanjuntak

Agus mengatakan, keluarga sang istri masih penasaran atas pilihannya terjun ke politik dan meninggalkan karier di dunia militer.

Dalam akun Instagram-nya, Annisa juga pernah menegaskan bahwa dia adalah Boru Batak, sambil mengunggah foto keluarga besar Pohan.

"Keluarga Besar Pohan (saya keturunan Pohan Simanjuntak nomor 16). Horas! horas! Horas!” tulis Annisa dalam caption foto lewat akun @annisayudhoyono, Sabtu (1/10).