Selamat! Si Jenius Gomos Manalu Tembus ITB

Coky Simanjuntak | Minggu, 30 April 2017 19:04:21

Gomos Manalu/FB
Gomos Manalu/FB

Siswa SMA Unggul Del, Gomos Manalu, kembali banyak dibicarakan Bangso Batak. Ini karena siswa yang hasil penelitiannya pernah lolos seleksi NASA tersebut, tembus masuk Sekolah Tinggi Elektronik dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI ITB).

Berdasarkan pengumuman SNMPTN 2017, Gomos sukses masuk ITB berasama 10 orang temannya yang juga siswa di sekolah unggulan di Laguboti, Kabupaten Tobasa, tersebut.

Kabar ini pun langsung menyebar, khususnya di kalangan Pomparan Marga Manalu. Dalam grup Facebook ‘Manalu Se-Dunia', J Manalu, mengatakan telah ditelepon orangtua Gomos perihal kabar baik tersebut.

"Hari Kamis lalu, kami ditelepon papanya untuk menanyakan ada keluarga kita di Bandung untuk tempatnya singgah sementara dalam rangka pendaftaran ulang ke Fakultas Teknik Elektro ITB paling lambat tanggal 15 Mei yang akan datang,” tulis J Manalu, Sabtu (29/4).

J Manalu mengatakan, dia tidak punya kerabat di Bandung yang tinggal dekat dengan kampus ITB. “Oleh karena itu jika ada Manalu di Bandung yang sukarela membantu anak kita ini bisa kita koordinasikan,” ujarnya.

Walau belum pernah ketemu langsung, J Manalu mengetahui dari guru SMA Unggul Del bahwa Gomos adalah anak baik dan sopan.

"Ayo pomparan ni Ompunta Manalu kita dukunglah tunas muda Manalu yang sangat potensial ini,” ujar J Manalu.