Nikah Batak Ini Bikin Haru! Pengantin Wanita Digotong ke Gedung

Coky Simanjuntak | Senin, 15 Agustus 2016 19:08:03

Pernikahan Andri Pasaribu-Liyana Pangaribuan
Pernikahan Andri Pasaribu-Liyana Pangaribuan

Pesta pernikahan adat Batak antara Andri Aryanto Pasaribu dan Liyana Rinda Pangaribuan di Bogor, Jawa Barat, Sabtu 13 Agustus lalu terus menerus dibanjiri air mata. 

Bagaimana tidak, mempelai wanita tetap bertekad menghadiri pesta adat (unjuk), kendati dia masih terbaring lemah di rumah sakit dan dokter melarangnya ke luar.

Setelah pemberkatan terpaksa digelar di sebuah rumah sakit di kawasan Bogor, Andri yang juga sakit namun tidak separah Liyana, kemudian menggotong istrinya sampai ke gedung.

“Air mata saya tak henti-hentinya dan saya merasakan kuasa Tuhan yang sungguh luar biasa untuk pasangan ini,” kata Dody Pasaribu, fotografer pernikahan Andri-Liyana lewat akun Facebook-nya.

[LIHAT VIDEO: Janji Sehidup Semati Pengantin Batak Ini Diucapkan di RS]

Pernikahan Andri Pasaribu-Liyana Pangaribuan/FB

Dody awalnya tidak yakin pengantin wanita bisa ikut ke gedung. “Tapi itulah pertolongan Tuhan, tak pernah terlambat,” ujar Dody.

“Saya yakin Tuhan menuntun pasangan ini, bahkan membisikan kamu kuat Liyana dan terus memegang tangan mereka berdua,” ujarnya.

(BACA: Kuatnya Cinta Marya, Menikah dengan Andri Siahaan yang Lumpuh)

Keracunan

Menurut Dody, pengantin wanita mengalami sakit leukositosis atau sel darah putih meningkat karen infeksi. 

"Dalam hal ini beliau mengalami keracunan makanan yang mungkin pada akhirnya meningkatkan leukosit tersebut,” ujar Dody tanpa menjelaskan penyakit pengantin pria.

Andri Pasaribu-Liyana Pangaribuan pulih dari sakit/FB

Namun yang jelas, kata Dody, per hari ini Senin (15/8), Andri sudah boleh pulang dari rumah sakit, sementara istrinya masih harus bertahan demi masa pemulihan.

“Istrinya sudah pulih dan membaik,” kata Dody.

Semoga Tuhan memberi kesehatan dan momongan untuk kalian berdua ya… Amen