Lumpuh & Diabaikan Keluarga, Ompung Ini Nangis Dijenguk 'Pangula'

Coky Simanjuntak | Sabtu, 11 Februari 2017 10:02:37

Istri Ephorus HKBP, Ompu Br Siahaan memeluk jemaat yang sakit/hkbp.or.id
Istri Ephorus HKBP, Ompu Br Siahaan memeluk jemaat yang sakit/hkbp.or.id

Setiap hari Nai Marta Sihombing (70) hanya bisa berbaring di lantai beralas tikar. Salah satu jemaat HKBP Pearaja, Tarutung, Sumatera Utara ini memang sudah lama sakit sehingga tidak lagi mampu berdiri.

Menurut Sintua Lingkungannya, St. Matondang dan St. Hutapea, sejak sakit dan tidak bisa berjalan, opung ini memang kurang diperhatikan oleh keluarga. 

Itu makanya dia langsung menangis haru begitu istri Ephorus HKBP, Ompu M Br Siahaan, dan pangula lainnya datang menjenguk ke rumahnya Senin (6/2).

Di rumah yang kecil dan tidak dialiri listrik itu, opung itu bersyukur ketika keluarga dan kerabat satu kampungnya tidak mau menjenguk, gereja mau memberikan perhatian kepada jemaatnya. Terlebih, para pangula juga memberikan sejumlah makanan dan minuman.

Ompung Br Sihombing mendapat makanan/hkbp.or.id

Turut menemani Ompu Br Siahaan yakni Inang Pdt. Sondang M. Simanjuntak dan Inang Diakonia Br. Hutagalung dan Inang Bibelvrouw. Para pangula mendoakan agar opung itu diberikan Tuhan kekuatan dan diberkati keturunannya. 

Nang pe so boi jongjong simanjojakmu inang, alai jongjong ma haporseaonmu di Tuhanta. Unang olo talu haporseaonmu, ingkon mangolu do haporseaonmu da Inang, Lomo ni roha ni Debata ma na saut di ho, dituktuhi Tuhanta ma roha ni angka ianakhonmu lam tu denggan na parrohaonna jala diparateatehonnasida natorasna,” kata Ompu Br Siahaan seperti dikutip hkbp.or.id.

Rumah kecil tanpa listrik tempat tinggal Ompung Boru Sihombing/hkbp.or.id

Setelah didoakan, Ompu br Sihombing megucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada para pangula yang telah menjenguknya. Ketika sehat, Ompu Br Sihombing termasuk salah satu jemaat yang aktif mengikuti Punguan Ina Parari Kamis di HKBP Pearaja. 

Atas sukacitanya, di depan pangula, dia pun tak lupa menyanyikan lagu kesukaannya yang berjudul 'Sai Tiop Ma Tanganhu’.

Sehat selalu ya opung….